Jenis Atap Bagaimana yang Anti Bocor?

Jenis Atap Bagaimana yang Anti Bocor?

 Rumah adalah salah satu tempat yang kita bangun untuk berlindung dari segala cuaca. Salah satu cuaca yang sangat sering mengganggu kenyamanan rumah kita adalah hujan. Karena pada beberapa jenis atap rumah bisa menyebabkan air hujan masuk ke dalam rumah karena bocor. Jadi kita harus bangun rumah bebas bocor agar rumah tetap nyaman walaupun hujan deras sedang mengguyur. Gunakan jasa bangun rumah yang bisa membantu anda dalam membangun rumah anda.

Tapi membangun rumah yang tahan terhadap bocor air hujan bukan merupakan hal yang mudah. Kita harus bisa memilih jenis atap yang memiliki sifat anti air sehingga bisa menghindari terjadinya kebocoran. Ada berbagai jenis atap rumah untuk bangun rumah bebas bocor. Berikut ini beberapa jenis atap rumah yang bisa kita coba gunakan agar anti bocor karena air hujan.

  1. Bahan Aluminium Composite Panel

Dari namanya saja pasti kita sudah bisa memastikan bahwa jenis atap yang satu ini akan tahan terhadap air hujan yang mengguyur. Jenis atap yang satu ini sangat cocok untuk bangun rumah bebas bocor. Bahan ini kebanyakan digunakan pada konstruksi gedung-gedung besar agar anti bocor. Tapi kita bisa menggunakannya agar rumah tetap aman dan bebas bocor.

  1. Bahan Jenis UPVC

Bahan bangun rumah bebas bocor selanjutnya adalah jenis UPVC. Bahan ini sangat baik untuk menghindari bocor karena air hujan. Bahkan UPVC ini juga mampu mengurangi efek panas dari matahari saat siang.

  1. Bahan Papan Semen

Nah jenis bahan anti bocor yang satu ini lebih memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan bahan bangun rumah bebas bocor yang lain. Bahan Papan Semen ini memiliki sifat tidak bisa menyalurkan api. Jadi sangat aman jika sedang terjadi kebakaran karena api tidak akan menjalar sampai kemana-mana. Dan pastinya memiliki sifat anti air sehingga rumah akan bebas dari bocor.

  1. Bahan Keramik

Saat ini banyak sekali rumah yang menggunakan genteng yang berbahan dasar keramik. Memang dengan bahan keramik ini rumah kita bisa bebas dari kebocoran karena air hujan. Bahan keramik ini sangat dianjurkan saat ingin bangun rumah bebas bocor. Genteng berbahan keramik juga anti api sehingga sangat aman. Selain itu rumah juga menjadi lebih indah jika gentengnya menggunakan bahan keramik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *