Tips Mengikuti Test Wawancara Kerja

Tips Mengikuti Test Wawancara Kerja

Banyak orang bisa lolos test administrasi, tapi hanya sedikit yang akhirnya lolos pada saat test wawancara.

Test wawancara adalah bagian paling menentukan dalam sebuah proses rekrutmen pekerjaan yang jujur, sebab pada test inilah perusahaan akan menggali kemampuan mu dalam bekerja, kesungguhan mu untuk bergabung sebagai tim dalam perusahaan.

Untuk info Lowkerja sekitar kota Madani, silahkan klik lowongan kerja Pekanbaru buat Mahasiswa terbaru Juni 2017.

Di sini juga perusahaan biasanya akan melihat bagaimana kualitas pengalaman yang kamu miliki, apakah sesuai dengan yang diinginkan perusahaan atau tidak.

Secara umum ada beberapa tips yang harus kamu lakukan jika ingin lolos test wawancara kerja:

Persiapan Teknis
Persiapan teknis ini penting untuk membantu kamu agar selalu tampil percaya diri.

Gunakan pakaian yang membuat kamu nyaman bergerak, perhatikan kondisi wajah, jangan datang terlambat ke lokasi acara, jangan lupa juga kamu tetap tenang dengan kondisi apapun, termasuk juga nanti jika berhadapan dengan pimpinan yang akan mewawancarai mu secara langsung.

Dibutuhkan kemampuan menjaga emosi agar stabil. Usahakan kamu tidak berkeringat baik karena kepanasan atau karena saking geroginya di hadapan pimpinan yang akan mewawancarai.

Persiapan Non Teknis
Adakalanya sebelum melakukan test wawancara, perusahaan tersebut telah memiliki kecenderungan pada profil yang ia pilih.

Diantara hal yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk memilih calon karyawannya adalah pengalaman dan prestasi yang dimiliki calon karyawan.

Hal itu biasanya dilihat dari bahan administrasi yang sudah diterima. Jadi wawancara hanyalah dilakukan untuk memastikan kecenderungan tersebut.

Kalau kamu merasa memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih dibanding pelamar lainnya, maka kamu harus lebih bisa meyakinkan lagi pihak perusahaan saat wawancara tersebut.

Bisa saja hal itu berubah, jika kamu menyampaikan hal yang justru membuat perusahaan menjadi ragu dengan kemampuan yang kamu miliki.

Satu hal paling penting yang harus selalu kamu lakukan adalah berdoa. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan saat akan melakukan wawancara. Baik pada malam harinya, maupun saat akan melakukan wawancara tersebut.

Berbuat baiklah pada orang lain lalu jangan lupa minta doa kepada orang tua.

Sumber: www.tunakarya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *